Bab 1 Tentang Informatika
Bab 2 Strategi Algoritmik dan Pemrograman
A. Proses Pemrograman
B. Berpikir Komputasional
1. Rekursi
2. Algoritma Greedy
3. Pemrograman Dinamis
C. Algoritma dan Pemrograman
1. Larik (Array)
2. Karakter dan String
D. Latihan Strategi Algoritmik dan Pemrograman Lintas Bidang
E. Proyek Praktik Lintas Bidang (PLB)
1. Penjelasan Permasalahan
2. Rational dan 0-1 Knapsack
Bab 3 Berpikir Kritis dan Dampak Sosial Informatika
A. Pengantar Berpikir Kritis
1. Dunia Sekitarku
2. Apa itu Berpikir Kritis?
3. Berpikir Kritis dan Pengambilan Keputusan
4. Elemen Berpikir, Standar Intelektual, dan Karakter Intelektual
B. Kajian Kritis Penerapan Informatika dalam Bidang Pertanian
C. Kajian Kritis Penerapan Informatika dalam Bidang Kesehatan
Bab 4 Jaringan Komputer dan Internet
A. Pengantar
B. Topologi Jaringan
C. Model Jaringan Komputer
D. Transmisi Data
1. Packet Switching
2. Deteksi dan Perbaikan Kesalahan
3. Transmisi Digital dan Analog
Bab 5 Pengembangan Aplikasi Mobile dengan Library Kecerdasan Artifisial
A. Pengembangan Aplikasi Mobile dengan App Inventor
1. Desktop Apps
2. Web Apps
3. Mobile Apps
4. App Inventor
B. Pengembangan Aplikasi Kecerdasan Artifisial dengan App Inventor
Bab 6 Proyek Analisis Data: “Hutanku Dulu, Kini, dan yang Akan Datang”
A. Pengarahan Guru dan Observasi
1. Pengarahan Guru
2. Observasi
3. Pelaksanaan Proyek
B. Pengayaan
1. Asesmen dan Refleksi
Sumber : https://buku.kemdikbud.go.id/



0 komentar:
Posting Komentar